Email

# Email Redaksi : parahyanganpost@yahoo.co.id, parahyanganpostv@gmail.com - Hotline : +62 852 1708 4656, +62 877 7616 1166

Selasa, 01 Februari 2011

Therapy Ikan Wijaya Kusumah




Merintis sebuah usaha yang dilakukan Uu Ukasah Saputra adalah sebagai bekal menghadapi masa pensiunnya di Polda Jabar yang tinggal 2 tahun lagi. Berawal dari sebuah kolam dan 2 lokal lesehan dengan hanya dilengkapi satu buah bebek goes telah mengantarkan dirinya menjadi pengusaha kolam renang yang cukup berhasil di kab. Sumedang. Usaha yang dirintisnya sejak tahun 2003 dengan modal yang sangat terbatas tidak membuat lelaki setengah baya ini patah arang. Malah menjadi motivasi untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih maju dan berkembang.
Ketika ditemui tim PP, di lokasi kolam renang Wijaya Kusumah yang beralamat di Cipanteuneun, Cimalaka, Sumedang, Uu Ukasah Saputra menyambut tim PP dengan keramahannya. Dia mulai bercerita tentang kisah usaha yang kini digelutinya. "Saya memulai bisnis ini karena melihat potensi yang cukup besar untuk menjadikan tempat ini sebagai obyek wisata untuk masyarakat Sumedang. Masyarakat Sumedang haus akan hiburan, karena lokasi-lokasi wisata di kab. Sumedang masih belum di kelola dengan sempurna. Pertama kali membuka kolam renang ini hanya dilengkapi dengan satu kolam, satu bebek goes dan dua lesehan. Pengunjung pun masih sangat terbatas tetapi lama kelamaan pengunjung yang datang terus bertambah".
Objek wisata yang di kelillingi tiga sungai kecil ini dengan bentuk segitiga, sekarang telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Karena dari tahun ke tahun Uu Ukasah Saputra terus mengembangkan dan menambah fasilitas-fasilitas pendukung, seperti dengan dibuatnya water boom, 4 buah kolam renang, yang di klasifikasikan untuk anak TK, SD, SMP dan SMA, 40 lokal lesehen yang sengaja di buat untuk memberikan kenyamanan pengunjung, 4 buah bebek goes, gentong tumpah, dilengkapi pula dengan panggung hiburan yang menampilkan organ tunggal Plus Suara Nada Wijaya Kusumah.
Objek wisata kolam renang Wijaya Kusuma juga menyediakan 3 buah kolam therapy ikan yang mulai dirintis sejak tahun 2010 kemarin. Diakui Uu Ukasah Saputra pengunjung semakin bertambah sejak di bukanya therapy ikan tersebut, apalagi ketika hari minggu dan hari-hari libur lainnya, bisa mencapai 600 orang pengunjung. Pengunjung yang datang banyak dari luar kota seperti Indramayu, Subang, Padalarang, Bandung, Bekasi dan kota-kota besar lainnya. Therapy ikan tersebut ternyata mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti yang di jelaskan oleh salah seorang pegawainya pernah ada pengunjung yang datang dengan kaki bengkak dan tidak dapat memakai sandal, setelah diterapi selama 30 menit kakinya normal kembali dan bisa pulang dengan menggunakan sandalnya.
Untuk masuk ke objek wisata kolam renang Wijaya Kusumah ini cukup dengan membeli tiket 8000 untuk dewasa dan 5000 untuk anak-anak. Sedangkan tiket pada hari Minggu dan hari libur lainnya 10.000 untuk dewasa dan 8000 untuk anak-anak. Tiket tersebut tergolong sangat murah sehingga bisa di kunjungi oleh semua lapisan masyarakat, dan dengan tarif tersebut pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang terserdia. [Dede Susi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar