Email

# Email Redaksi : parahyanganpost@yahoo.co.id, parahyanganpostv@gmail.com - Hotline : +62 852 1708 4656, +62 877 7616 1166

Sabtu, 09 Juni 2012

BNPB Jalin Kerjsama dengan Uni Eropa


JAKARTA,Parahyangan Post– Bertempat di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dibilangan Juanda, Jakarta Pusat,Rabu (07/06),diadakan pertemuan antara Delegasi Uni Eropa dan BNPB.
Pertemuan tersebut,sebagai tindak lanjut pertemuan hasil Plan of Action to Strengthen the ASEAN-EU Enhanced PartnershiP yang dilakukan bulan April lalu, di Brunei Darussalam.
Delegasi Uni Eropa yang dipimpin oleh Mr.Stavros Petropoulos selaku Policy Advisor for Crisis Response and Operational Coordination dari Uni Eropa Pusat dan 7 (tujuh) anggota delagasi lainnya dari Brussel dan Jakarta,mengunjungi kantor BNPB, di Jalan Ir. H. Juanda, No. 36.
Pertemuan tersebut diterima oleh Sekretaris Utama, Ir. Fatchul Hadi, Dipl,H.E., didampingi oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasama, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas, dan Direktur Tanggap Darurat. 
Uni Eropa dan BNPB memandang perlu untuk melakukan kerjasama bilateral yang konkrit, antara lain meliputi ; Real time information/data, Meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara TNI dan Sipil, Meningkatkan kapasitas BPBD Provinsi dan Kab/Kota khususnya terkait Pusdalops, Meningkatkan kapasitas dalam rencana master plan penanggulangan gempa dan tsunami di pantai barat pulau Sumatera, Jawa dan Bali
Selain itu, Uni Eropa juga mengundang pejabat BNPB untuk meninjau situation room Uni Eropa dan dilanjutkan melihat situation room di Italia.  (ratman/pp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar