Email

# Email Redaksi : parahyanganpost@yahoo.co.id, parahyanganpostv@gmail.com - Hotline : +62 852 1708 4656, +62 877 7616 1166

Sabtu, 14 Juli 2012

Bimbo dan IDP Berkolaborasi di Album “Warisan”


“Setiap CD Album “BIMBO & Friends – Warisan” yang terjual, akan disisihkan sebagian. Dana tersebut akan ditampung dan dikelola langsung oleh pihak Badan Amil Zakat Nasional.”

JAKARTA (PP) - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan & Idul Fitri 1433 H, Keci Music menyuguhkan persembahan istimewa. Kali ini Keci Music mengajak kerjasama group musik legendaris Indonesia, yang selama ini banyak dikenal menghasilkan lagu-lagu religius yang abadi, yaitu group Bimbo. Hampir semua lagu-lagu yang telah dilahirkan oleh Bimbo semenjak berpuluh-puluh tahun silam, dengan segala nilai luhur yang terkandung di dalamnya, tetap relevan untuk diperdengarkan bahkan hingga saat ini. Keci Music  bersama Bimbo telah memilih 10 lagu untuk diinterpretasi ulang, melibatkan artis-artis berbakat terkini yang ada di bawah naungan Keci Music, seperti Indah Dewi Pertiwi dan WaKtu band.
Sebagai single andalan, Keci Music & Bimbo telah memilih lagu Tuhan & Taqobbalallaahu Minnaa Waminkum sebagai andalan untuk memperkenalkan cd album “Warisan” ini. Dengan aransemen masa kini yang lebih segar, kedua lagu ini siap menjadi bagian dari bulan suci Ramadhan & Idul Fitri 1433H. Di lagu Tuhan, Keci Music menduetkan Bimbo dengan Indah Dewi Pertiwi. Lagu ini sangat cocok menemani masa puasa sepanjang bulan Ramadhan 1433H. Sedangkan dalam lagu Taqobbalallaahu Minnaa Waminkum, Bimbo berkolaborasi dengan Indah Dewi Pertiwi dan juga band muda berbakat dari Keci Music, WaKtu Band. Lagu ini sendiri diciptakan khusus dalam rangka menyambut masa Idul Fitri. Proses penggarapan kedua lagu ini dan juga beberapa lagu lain, dilakukan langsung oleh Bimbo dan team. Selain kedua lagu tersebut, masih terdapat 8 lagu lain, baik lagu baru, maupun lagu-lagu lama Bimbo yang sudah dikenal luas selama puluhan tahun.

Bimbo telah berkarya di kancah industri musik nasional selama 45 tahun. Luar biasa..!!! Sebagai bentuk rasa syukur Bimbo akan pencapaian ini, maka diluncurkan lah CD album Warisan ini bersama Keci Music. Dengan sistem distribusi yang ditawarkan oleh pihak Keci Music & BAZNAS ini, Bimbo menaruh harapan besar, karya-karyanya akan lebih dihargai di tengah industri musik nasional yang nyaris lumpuh oleh pembajakan.
Sebagai wujud kepedulian sosial nyata di bulan Ramadhan ini, Keci Music menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai partner distribusi CD album, dengan membuat sebuah program amal dalam penjualan CD album. Setiap CD Album “BIMBO & Friends – Warisan” yang terjual, akan disisihkan sebagian. Dana tersebut akan ditampung dan dikelola langsung oleh pihak BAZNAS.

Berbagi Itu Mudah
BAZNAS sendiri merupakan lembaga nonstruktural yang bersifat mandiri dan berwenang melakukan tugas pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS memiliki jaringan di 33 provinsi dan 465 kabupaten/kota seluruh Indonesia, sehingga dapat memudahkan masyarakat di penjuru tanah air untuk menikmati karya-karya apik dari musisi legendaris ini.
Sesuai dengan tugas BAZNAS untuk memberikan kemudahan bagi para muzaki (pembayar zakat) dan munfik (pembayar infak), maka BAZNAS bekerjasama dengan Keci Musik untuk berinfak atau berdonasi melalui pembelian CD religi Bimbo and Friends.
BAZNAS bekerjasama dengan Keci Musik karena komitmennya yang tinggi dalam berbagi untuk sesama, memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Komitmen ini sejalan dengan program-program yang dimiliki BAZNAS yang manfaatnya telah dirasakan jutaan mustahik (penerima zakat) di seluruh Indonesia.
Dana yang disisihkan dari penjualan CD Album “BIMBO & Friends – Warisan”, akan disalurkan untuk program Rumah Sehat BAZNAS, sebuah program pelayanan kesehatan gratis untuk warga miskin di kota-kota yang masih membutuhkan serta program pendidikan anak-anak kurang mampu melalui Rumah Cerdas Anak Bangsa dan Rumah Pintar BAZNAS.
Kini berbagi mejadi lebih mudah, karena membeli CD Bimbo, berarti turut membantu anak-anak yang tak mampu dapat menikmati bangku sekolah dan warga miskin bisa kembali sehat.

 Daftar lagu dalam Album “Warisan” Bimbo and Friends

 TRACK
SINGLE
ARTIST
1
Assalamualaikum
Bimbo
2
Tuhan
Bimbo feat Indah Dewi Pertiwi
3
Laa Hawla Walaa Quwwata Illaa Billaah
Bimbo
4
Sajadah Panjang
Bimbo
5
Warisan
Bimbo
6
Pena Dan Tinta
Bimbo
7
Ibu Yang Merebus Air Dan Batu
Bimbo
8
Hidup Dan Pesan Nabi
WaKtu Band
9
Rahmat Salam
Bimbo
10
Taqobbalallahu Minnaa Waminkum
Bimbo feat Indah Dewi Pertiwi & WaKtu Band
 (ratman/baznas/pp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar