Email

# Email Redaksi : parahyanganpost@yahoo.co.id, parahyanganpostv@gmail.com - Hotline : +62 852 1708 4656, +62 877 7616 1166

Senin, 31 Januari 2011

STIAMI 28th Anniversary



Tebar Cinta Lewat Musik

“Menjadi Kampus Pilihan yang Dicintai”, demikian tajuk peringatan hari lahir STIAMI (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia) ke-28 yang terhelat di Integrity Convention Center, Mall Mega Kemayoran pada Jumat, 28 Januari 2011.

Jakarta, Parahyanngan Post - Sejak berdiri pada 27 Januari 1983, hingga kini STIAMI, telah memperoleh kepercayaan pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi karena mampu melahirkan talenta-talenta akademi menjanjikan. STIAMI telah mencetak ribuan alumni berkelas yang memberi kontribusi besar bagi pertumbuhan sosial, pendidikan dan ekonomi di tanah air. Untuk itu, selain sebagai wujud syukur kepada Tuhan, peringatan hari jadi ini menjadi pengenalan STIAMI secara global kepada calon mahasiswa baru mereka.

Sementara itu, deretan acara yang menjejali acara ini tak hanya diisi kegiatan akademis dan seremonial hari lahir. Tetapi juga kegiatan non akademis seperti penampilan band-band yang saat ini cukup populer di kalangan remaja. Sebut saja Pee Wee Gaskin, The En7oy, Sangaji, dan Parcel feat. Edwin Cokelat.

“Tahun ini kami ingin membuat satu perubahan dalam hal kegiatan seremoni. Musik itu kan satu kegiatan yang disukai anak muda, jadi kalau kampus kami mau dicintai harus menampilkan sesuatu yang digandrungi anak muda,” tutur M. Agus Cholik, SE, MM selaku Wakil Ketua III STIAMI.

Acara yang dimulai pukul 14.00 ini dilengkapi sebuah program bertema “Program STIAMI Peduli SMA”. “Program ini kami buat sebagai bentuk perhatian pada anak-anak SMA yang ingin masuk STIAMI tapi mengalami kesulitan biaya. Dengan situasi apapun bisa kami upayakan,” beber Agus lagi.

Setelah acara utama kelar, saatnya memanjakan ratusan mahasiswa/i STIAMI yang sudah tak sabar menanti band-band pujaan mereka. The En7oy membuka penampilan dengan “Mars STIAMI” yang dilanjutkan dengan “Selamat Ulang Tahun” dari Jamrud. Penampilan Sangaji yang membawakan lagu “Cinta Satu Malam” dengan versi mereka membuat suasana sedikit liar. Tak sedikit mahasiswa yang ikut bernyanyi dan berjingkrak. Parcel feat. Edwin Cokelat yang tampil nge-rock dengan mengumandangkan “We Will Rock You” milik Queen juga tak kalah menggugah selera. Namun bintang sesungguhnya tentu saja Pee Wee Gaskin. Band yang baru merilis full album ini menampilkan beberapa hits mereka seperti “Dari Mata Sang Garuda” dan “Di Balik Hari Esok”. Penonton pun sontak merangsek ke bibir panggung. Ada yang berbeda dari penampilan band yang namanya diambil dari salah satu tokoh serial killer asal North Carolina, Amerika Serikat ini. Kelima personelnya menyembunyikan tato yang menempel di sekujur tubuh mereka dengan pakaian yang serba ‘tertutup’. Wah, ini pasti pesan panitia!

Setelah Pee Wee Gaskin, salah satu band bernama Edelweis tampil garang membawakan “Bintang Kehidupan” milik Nike Ardilla dengan aransemen heavy metal yang menggerus gendang telinga namun tetap dengan semangat cinta damai.

Selama 28 tahun eksistensi STIAMI di dunia akademi, mereka memang pernah mengadakan kegiatan seperti ini. Tapi tahun ini sedikit berbeda dengan menampilkan kegiatan multi rupa terutama dilihat dari sisi para penampil. STIAMI nampaknya ingin menebarkan pesan cinta lewat musik, tak melulu lewat aksi-aksi akademis yang formal. Selamat ulang tahun STIAMI dan sukses selalu! * (riki noviana/rat/pp).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar