Email

# Email Redaksi : parahyanganpost@yahoo.co.id, parahyanganpostv@gmail.com - Hotline : +62 852 1708 4656, +62 877 7616 1166

Selasa, 11 Agustus 2009

Entertainment


30 Tahun Grup Band Chaseiro Berkarya

Bagi anda berusia 40 tahun ke atas, tentunya mengenal dengan grup band Chaseiro yang saat itu ngetop di era akhir 1970-an sampai tengah 1980-an. Nama Chaseiro sendiri adalah singkatan dari nama depan anggota-anggotanya antara lain, Candra Darusman (vokal, keyboard), Helmi Indrakesuma (vokal), Aswin Sastrowardoyo (vokal, gitar), Edwin Hudioro (flute), Irwan B. Indrakesuma (vokal), Rizali Indrakesuma (vokal, bass), Omen Norman Sonisontani (vokal).
Grup ini mulai dikenal sejak kompetisi vokal grup yang diselenggarakan oleh Radio Amigos tahun 1978, dan menjadi juara 1 dalam festival tersebut. Kelompok ini berasal dari kampus Universitas Indonesia, dimana pada tahun tersebut mereka tercatat sebagai mahasiswa di sana.
Dalam bermusik, Chaseiro menampilkan intelektualitas dalam berkarya, baik dari segi aransemen vokal, musik, dan penulisan lyric.
Lagu-lagunya yang indah dengan lirik positif, optimistis, perdamaian dan kasih sesama serta menggugah semangat adalah ciri musik Chaseiro. Lagu-lagu mereka sampai sekarang masih terngiang-ngiang di telinga anak muda tahun 80an yang sekarang tentunya sudah berusia di atas 30 tahun, walau tidak menutup kemungkinan adik-adik mereka juga ikut mendengarkan.
“Pemuda” merupakan lagu yang paling terkenal dan paling diingat sampai sekarang oleh masyarakat Indonesia, terbukti setiap menjelang Sumpah Pemuda 28 Oktober lagu tersebut selalu dikumandangkan di televisi dan radio karena liriknya yang masih relevan dengan keadaan sekarang dan member semangat persatuan.
Setelah lebih dari tiga puluh tahun, kini Chaseiro masih bisa berkumpul di sela sela kesibukan masing-masing anggotanya. Sesekali masih tampil dalam acara musik di kampus almamaternya, Universitas Indonesia.
Chaseiro saat ini nyatanya sudah tidak lagi sekedar sebuah vokal grup atau band, lebih dari itu nilai pertemanan, persahabatan dan persaudaraan di antara anggotanya dan berkembang kepada para pecinta musiknya adalah hal yang penting bagi mereka. Karena sejak awal, pecinta musik Chaseiro adalah teman-teman mereka sendiri baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan luar kampus yang lebih luas.
Diskografi Album :
1 Pemuda (1979)
2 Bila (1979)
3 Vol. 3 (1981)
4 Ceria (1982)
5 Persembahan (2001)
(Rudi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar