Email

# Email Redaksi : parahyanganpost@yahoo.co.id, parahyanganpostv@gmail.com - Hotline : +62 852 1708 4656, +62 877 7616 1166

Selasa, 11 Agustus 2009

Wisata Jawa Barat




Kampung Sampireun
Alam Nirwana di Tanah Pasundan




Bumi Parahyangan penuh dengan keajaiban dan keindahan. Setiap desa maupun kotanya memberikan pesona yang tiada tara. Salah satu keajaiban itu bisa kita temukan di Kampung Sampireun, yang dapat anda jadikan tempat pilihan berlibur, atau melepaskan kejenuhan yang suasananya tidak bisa anda temukan ditempat lain.
Untuk mencapai lokasi bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, dibutuhkan waktu sekitar 4 – 5 jam atau satu jam dari Bandung dan tepatnya di daerah Garut, Jawa Barat. Saat tiba dikampung Sampireun, sajian alam pertama yang dapat dinikmati adalah pemandangan sebuah danau seluas 1,4 hektar dengan rumah-rumah berdinding bambu yang menjorok di atas danau.
Nama Kampung Sampireun diambil dari nama Danau Sampireun, yang artinya tempat singgah. Letaknya berada diketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan laut, di Jalan Raya Semarang, Kamojang Ciparay, Desa Sukaraya, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Beragam keindahan khas tempat ini dapat dinikmati berbeda baikpada saat siang maupun malam hari.
Pegunungan, danau, gemericik air pancuran, rakit, perahu, rumah-rumah kayu yang berpadu dengan kebun bambu di sekelilingnya ditambah hilir mudiknya ribuan ikan-ikan Mas di sekitar kolam menjadi element yang menjadi daya pikat untuk menikmati harmoninya alam di Kampung Sampireun.

Jumlah cottages yang ada disini 19 buah, dimana tarifnya permalam mulai dari Rp.1.500.000,- hingga Rp.3.000.000,-, setiap cottage dilengkapi dengan sebuah perahu. Cukup mahal, apalagi ini berada di desa, yang jauh dari pusat kota. Tetapi tempat ini memang cukup menarik, tidak ada hotel dengan tematik sejenis di tempat lain, sebagaimana yang ditawarkan Kampung Sampireun. Jadi tunggu apalagai, mampirlah ke Kampung Sampireun. * (rat/dbs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar